SMKN 1 JENAR JADI SALAH SATU TEMPAT KEGIATAN PESTA SIAGA TINGKAT KWARTIR CABANG SRAGEN TAHUN 2022

Rabu, 2 Maret 2022 SMK Negeri 1 Jenar dijadikan tempat pelaksanaan Pesta Siaga Tingkat Kwartir Cabang Sragen. Pesta Siaga adalah kegiatan pertemuan antar Pramuka golongan siaga yaitu anggota pramuka yang berusia 7 sampai 10 tahun atau setara usia Sekolah Dasar. Kegiatan tersebut menjadi salah satu kegiatan yang sangat menarik, asyik dan juga penuh kegembiraan. Dalam dunia pendidikan kepramukaan Pesta Siaga bisa menjadi sarana untuk belajar, bermain, saling mengenal, dan berkompetisi antara sesama anggota. Kegiatan Pesta Siaga ini bertempat di SMKN 1 Jenar dan SMPN 1 Jenar yang bersebelahan.

Manfaat dari kegiatan pestasiaga ini diantaranya, peserta dapat memperoleh pengalaman, melatih sikap bertanggungjawab, mendapat teman baru, menguji atau meningkatkan kemampuan peserta, dapat menjadi motivasi, dan meningkatkan semangat berkompetisi.

Kegiatan ini berlangsung tertib dan lancar dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan Ketat. Dengan dijadikan tempat pelaksanaan kegiatan tingkat cabang/ kabupaten, harapannya SMKN 1 Jenar semakin dikenal dan menjadi salah satu langkah mewujudkan school branding SMKN 1 Jenar menuju Tenar.

"Kami tidak pernah gagal ketika kami mencoba untuk melakukan tugas kami, kami selalu gagal ketika kami lalai melakukannya" -Robert Baden Powell-

LAYANAN ALUMNI SMKN 1 JENAR

Alumni SMK Negeri 1 Jenar

Kerjasama

Kerjasama dengan perusahaan, lembaga, instansi, dll.